Selasa, 06 Desember 2011

Pentingnya Sayuran Bagi Tubuh




Sudah terbukti asupan sayuran bagi tubuh kita. Akhir - akhir ini memang sedang tren untuk menjadi vegetarian Sehingga menurut saya sayuran merupakan menu inti yang harus ada dalam makanan saya kapanpun itu. Baik sarapan, makan siang, maupun makan malam. Banyak manfaat yang sudah saya rasakan. Salah satunya yaitu karena sayuran memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga membuat perut kita penuh sehingga kita tidak merasa lapar dan karena tidak merasa lapar, kita tidak perlu makan dan karena tidak perlu makan, kita tidak perlu mengeluarkan uang dan karena tidak mengeluarkan uang, uang bulanan saya menjadi irit, maklum mahasiswa hehehe. Dari pada makan mie instant 2 jam saja sudah lapar lagi belum lagi ditambah kandungan pengawet dan bahan - bahan kimia yang lainnya. Selain itu sayuran banyak mengandung vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh.





Sayuran yang berwarna hijau banyak mengandung mineral seperti zinc, fospor dan lain - lain. Sedangkan sayuran yang berwana hijau lebih tua banyak mengandung karotenoid yang dapat menghilangkan radikal bebas. Lalu klorofil yang terdapat pada daun dapat memacu pembentukan sel darah merah. Dan yang tidak kalah penting sayuran sangat cocok untuk anda - anda yang sedang diet.
Memang sih kita juga harus waspada dengan ancaman pestisida juga. Saya sarankan untuk membeli sayuran organik. Sangat banyak manfaat dari menkonsumsi sayuran ini. Sekian postingan dari saya. Semoga bermanfaat. Terima kasih ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops