Minggu, 04 Desember 2011

Jembatan Tenggarong Ambruk



Jembatan Kertanegara di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur mendadak ambruk pada tanggal 26 November lalu. Tapi saya baru mengetahui tentang berita tersebut tadi pagi huhuhu. Sungguh ketinggalan info. Mungkin ini dikarenakan saya tidak punya TV di kamar asrama saya. Haduh nasib nasib. Jujur saja pagi ini saya keget sekali mendengar berita tersebut. Saya mendengarnya dari mulut teman sekamar saya Mas Toto, seorang mahasiswa jurusan Teknik Material dan Metalurgi. Dia bilang ke saya katanya dosennya jarang masuk akhir - akhir ini dikarenakan sedang meneliti jembatan ambruk tersebut. Nah saya yang tidak tahu apa - apa tentang berita tersebut hanya bisa diam tanpa kata. Jembatan yang membentang di atas sungai Mahakam sepanjang 710 meter ini menghubungkan kota Tenggarong Seberang dengan kota Tenggarong. Padahal umur jembatan ini masih terbilang muda karena baru selesai dibangun pada tahun 2001 dengan kata lain baru 10 tahun.








Sampai sekarang masih diteliti apa yang menyebabkan runtuhnya jembatan ini. Ada yang beranggapan ketika dibangun terdapat kecacatan, materialnya kurang bagus atau apalah. Hingga saat ini sudah ada 12 korban jiwa yang ditemukan dan kemungkinan besar masih akan bertambah lagi . Saya sebagai penulis sangat prihatin dan berduka cita atas musibah ini. Semoga semua pihak yang terkait mau bertanggung jawab atas kejadian ini. Dan semoga tidak terulang lain kali. Amin...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops