Jumat, 02 Desember 2011

Crop Circle

Semua orang sempat heboh ketika diberitakan ada crop circle di Indonesia lebih tepatnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Fenomena ini merupakan yang pertama kali terjadi di negeri kita ini. Sehingga tak heran jika semua orang tampak uring - uringan hehehe. 
Pertama - tama saya akan coba untuk menjelaskan apa itu crop circle. Setelah saya googling sejenak akhirnya saya mendapatkan penjelasan sedikit tentang apa itu crop circle. Crop circle adalah suatu pola yang indah dan rumit yang biasanya terdapat di ladang yang luas sekali. Dan terlihat seperti bentuk pahatan kalau di kayu. Berikut gambar - gambar crop circle yang menurut saya sangat indah.






Dan fenomena crop circle ini selalu dikaitkan dengan adanya UFO atau unidentified flying object. Menurut gosip yang tersebar yang membuat crop circle tersebut adalah UFO atau alien. Fenomena ini sudah terjadi sejak sekitar tahun 1970 itu menurut referensi yang saya baca. Dan sampai sekarang belum jelas siapa sebenarnya yang membuat crop circle tersebut. Apakah oleh manusia atau alien. Banyak orang yang mengatakan bahwa itu perbuatan alien karena ketika kemarin malam di ladangnya masih normal dan belum terjadi apa - apa tetapi ketika besok paginya ternyata sudah ada pola - pola aneh di ladang mereka dan menurut logika, jika manusia yang membuatnya itu tidak mungkin secepat itu. 
Dan ketika saya browsing lagi ternyata manusia pun mungkin bisa melakukannya. Hanya dengang bermodalkan papan, tali, dan insting seni yang kuat. Berikut adalah video bagaimana cara membuat crop circle....










Yah saya juga jadi bingung sipa sebenarnya pelakunya. Saran saya sih jangan diambil pusing. Jadikanlah ini sebagai bahan renungan kita. Mungkin ini rahasia Illahi. waulah hu alam....

5 komentar:

Aldo K. Wachyudi mengatakan...

Men bikin crop circle yu

Hilman N Fatah mengatakan...

Ayo kita bikin di taman alumni ya hahahaha

Aldo K. Wachyudi mengatakan...

Jangan man, dilapangan SI aja. wkwkwk

Hilman N Fatah mengatakan...

kalo dsna bkinnya pke apa men? di pipisin? wkwkwkw

Aldo K. Wachyudi mengatakan...

pake gergaji mesin aja hahahahah

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops