Sabtu, 03 Desember 2011

3 Pelajaran Dari Manga Naruto




Naruto. Siapa yang tidak kenal dengan manga yang satu ini. Sebuah manga yang menceritakan kehidupan di sebuah desa ninja yang bernama Konohagakure. Dan di sana ada seorang ninja yang bodoh tapi penuh semangat yang bernama Naruto. Yah saya tidak akan menjelaskan secara detil karena ceritanya panjang sekali. Bisa - bisa lebaran tahun depan baru selesai hehehe. 

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah Naruto ini. Tapi di sini saya hanya akan menyebutkan 3 saja. Yaitu:

  • Semangat yang tidak pernah surut. Saya pernah baca waktu itu naruto selalu gagal ketika test kelulusan akademi ninja karena tidak bisa melakukan jurus perubahan. Tapi dengan usaha yang sekuat tenaga akhirnya dia bisa melakukan jurus yang lebih hebat yaitu jurus 1000 bayangan. 







  • Memegang teguh komitmen. Saya sangat kagum dengan Naruto ketika dia berkata, "Aku tak akan menarik kembali kata - kataku karena ini jalan ninjaku!!".








  • Berselera humor. Semua orang yang suka baca Naruto tahu bagaimana kekonyolan Naruto hehehe.




Sekian postingan saya saat ini. Semoga bermanfaat. ^_^
Hidup Opensource !!!

3 komentar:

Aldo K. Wachyudi mengatakan...

Salut sama Naruto, tahan di friend-zone sama Sakura bertahun-tahun.

Hilman N Fatah mengatakan...

bruakakakak pengalaman ya om?

Brilliant Oka Suryanegara mengatakan...

bukan hanya pengalaman om, aldo sudah lebih dewa dari naruto, friend-zone shifu

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops