Kamis, 03 November 2011

Menulis populer


Banyak yang menganggap menulis itu merupakan suatu hal yang sulit. Dan saya juga termasuk didalamnya hehehehe. Walaupun begitu saya akan mencoba untuk memberikan tips bagaimana cara menulis populer itu.

Janganlah anda membuat tulisan yang menyiksa pembaca anda, maksudnya yaitu hindari penggunaan singkatan atau akronim yang hanya sedikit orang yang tahu karena itu bisa membuat pembaca anda kebingungan. Lalu kurangilah penggunaan istilah asing, anda harus ingat pembaca anda itu dari berbagai kalangan jadi ada yang mengerti apa arti istilah tersebut dan ada juga yang tidak mengerti sama sekali sayang kan kita sudah menulis banyak - banyak tetapi tidak dimengerti oleh pembacanya. Sekali lagi pahamilah bahwa pembaca anda itu beragam okee.

Lalu dari segi isi, buatlah tulisan yang sederhana sehingga memudahkan pembaca untuk mengerti apa maksud tulisan anda ini. Buatlah paragraf yang singkat menggunakan kalimat yang baku dan maksimal 15 kata per kalimat dengan susunan SPOK. Lalu buatlah tulisan yang rinci, detil dan hindari penggunaan angka - angka yang rumit.

Dan yang terakhir yaitu tips membuat opini diantara lain :
- Buatlah kerangka tulisan
- kenali gaya selingkung media
- Buat judul yang mempengaruhi positif
- Sertakan data sederhana
- Berikan data anda yang sedikit menjual

Nah mungkin segitu saja dari saya. Terima kasih banyak.
Hidup Opensource!!!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Template Blogmu keren.
Ajarin ya,man
;)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops