Rabu, 23 November 2011

Jika Aku Menjadi Presiden




Indonesia. Sebuah negeri yang kaya. Kaya akan sumber daya alamnya yang melimpah. Letak geografisnya yang strategis. Banyak negara – negara lain yang iri akan negeri kita ini. Tapi mengapa dengan sumber daya yang melimpah itu justru kita malah terpuruk? Sebuah tanda tanya yang besar saudara – saudara. Kita semua tahu kehebatan Jepang kan? Dengan segala sumber daya alam yang terbatas tetapi mereka dapat memanfaatkannya dengan maksimal sehingga mereka bisa menjadi salah satu negara yang kaya di Asia ini. Lalu ada pertanyaan lagi, mengapa mereka dengan segala keterbatasannya itu dapat melesat sedangkan kita dengan sumber daya alam yang melimpah ruah ini malah seperti ini? Sungguh tragis saudara – saudara. Dan menurut saya letak permasalahannya itu karena para pemerintah kita itu terlalu korup. Mereka selalu mementingkan kepentingan mereka dan golongannya sendiri. Kemana selama ini uang rakyat kita? Mereka tidak memperdulikan keadaan rakyat yang notabene banyak yang kekurangan makanan, buta huruf, tidak mempunyai pekerjaan, tidak bisa sekolah karena tidak ada biaya dan lain sebagainya. Dan jika saya menjadi presiden di negara tercinta ini, saya akan rombak habis – habisan struktur pemerintah di sini. Saya akan membuat undang – undang tentang korupsi di Indonesia ini memiliki hukuman yang seberat – beratnya. Saya akan mengubah image hokum di negara ini yang katanya bisa dibeli dengan uang, yang kaya dia yang menang. Saya akan hapus semua itu. Saya akan pastikan 5 tahun kedepan semenjak saya memegang kedudukan ini segala bentuk korupsi di negara ini akan terhapuskan. Dan setelah itu terwujud saya harap negara ini bisa menjadi lebih baik. Bisa memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah ini. Jangan biarkan bangsa lain yang menikmati kekayaan kita. Mari kita wujudkan Indonesia negara yang bebas korupsi di dunia dan menjadi negara yang super power. Terima kasih …..

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops